Clijsters: Raducanu bermain ‘lebih baik daripada saat dia memenangkan AS Terbuka’. Emma Raducanu bermain tenis lebih baik sekarang daripada ketika dia memenangkan AS Terbuka tahun lalu, menurut juara enam kali utama Kim Clijsters.

Pemain nomor satu Inggris Raducanu menikmati peningkatan pesat di Flushing Meadows tahun lalu, menjadi petenis kualifikasi pertama yang memenangkan grand slam saat ia meraih kemenangan tak terduga di New York.

Dia memenangkan 10 pertandingan berturut-turut tanpa kehilangan satu set pun, mengatasi orang-orang seperti peraih medali emas Olimpiade Belinda Bencic dan Maria Sakkari sebelum mengalahkan Leylah Fernandez di final.

Bentuk yang sulit dan cedera telah menghalangi pemain berusia 19 tahun untuk benar-benar membangun momentum kemenangan itu, dengan peringkat 11 dunia yang membanggakan rekor 13-15 sederhana dalam tahun penuh pertamanya di tur.

Namun demikian, ia mengklaim kemenangan penting atas Serena Williams dan Victoria Azarenka di Cincinnati minggu lalu menjelang mempertahankan gelar AS Terbuka, yang dimulai melawan Alize Cornet di babak pembukaan.

Dan mantan petenis nomor satu dunia Clijsters berempati dengan Raducanu, yang menurutnya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di eselon olahraga yang lebih tinggi.

“Dia sudah melakukan lebih banyak hal menjelang AS Terbuka daripada yang dia lakukan tahun lalu, dia telah mengalahkan banyak pemain bagus,” kata Clijsters kepada Reuters.

“Dia semakin matang sebagai pemain tenis. Saya pikir tenisnya sekarang lebih baik daripada ketika dia memenangkan AS Terbuka.

“Ketika Anda memiliki pengalaman yang mengubah hidup – dan saya tidak berbicara tentang apa yang terjadi di lapangan, tetapi segala sesuatu yang ditambahkan ke dalamnya, bahkan jika dia tidak berubah, orang-orang di sekitar Anda berubah.

“Orang-orang melihat Anda secara berbeda. Orang-orang di tur melihat Anda secara berbeda, apakah dia pergi ke turnamen di Luksemburg, atau di Australia. Semua orang mengenalnya.

“Sangat tidak realistis harapan yang ada padanya karena ketika Anda bermain olahraga, Anda pergi ke sana dan Anda memiliki lawan yang berusaha untuk menang sama kerasnya dengan Anda.”

Sementara Clijsters yakin remaja itu akan berhasil mempertahankan gelarnya dengan sukses, pemenang AS Terbuka tiga kali itu yakin dia akan menerima tantangan itu.

“Apakah dia akan memenangkan AS Terbuka? Akan luar biasa jika dia memenangkannya, tetapi ada banyak pemain lain di luar sana yang memiliki peluang sebanyak dia,” kata Clijsters, yang kesuksesan AS Terbuka terakhirnya terjadi pada 2010.

“Dia mungkin sangat bersemangat untuk berada di sana, dan kemudian bermain benar-benar bebas dan tanpa tekanan apa pun.”

Leave A Comment

Recommended Posts