Katie Archibald seharusnya berkompetisi di Commonwealth Games untuk Skotlandia tetapi terpaksa mundur.

Juara Olimpiade Katie Archibald telah menarik diri dari Commonwealth Games saat ia melanjutkan pemulihannya dari serangkaian kemunduran cedera.

Archibald dijadwalkan bersaing untuk Skotlandia di Commonwealth Games musim panas ini dan akan menghadapi Dame Laura Kenny dari Inggris yang dengannya dia memenangkan medali emas Madison di Olimpiade Tokyo tahun lalu.

Tetapi Archibald, juara pengejaran individu Persemakmuran yang berkuasa, mengatakan serangkaian cedera sekarang berarti dia tidak akan siap untuk balapan ketika trek balap dimulai akhir bulan ini.

“Dengan sangat berat hati saya memutuskan untuk mundur dari Birmingham Commonwealth Games,” tulis Archibald di media sosial.

Emas Olimpiade Madison miliknya adalah bagian dari tahun 2021 yang luar biasa untuk Archibald, yang juga memenangkan medali perak Olimpiade dalam pengejaran tim, menjadi juara dunia omnium dan meraih gelar Eropa di omnium, lomba gores dan Madison, memenangkan yang terakhir bersama dengan tim Skotlandia -teman Neah Evans.

Namun setelah menjalani operasi bahu pada awal tahun ini, ia mengalami gegar otak dan patah tulang selangka saat berlaga di Piala Dunia di Glasgow pada Mei lalu.

Pada akhir Mei, Archibald mengalami cedera pada kedua pergelangan kakinya ketika dia ditabrak oleh seorang pengemudi saat dalam perjalanan pelatihan.

“Saya menjadwalkan waktu istirahat pada Januari tahun ini untuk pulih dari operasi bahu, tetapi sejak itu saya berhasil menyesuaikan diri, tidak terjadwal: patah tulang belakang; Covid; gegar otak; patah tulang selangka; operasi lain; dan (ceri terakhir pada atas) dua pergelangan kaki terkilir dan kaki besar yang menggelembung,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

“Saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk tetap tegak, dan saya tentu saja mendapat dukungan yang cukup,” lanjut Archibald.

“Tapi saya tidak mau. Mewakili Skotlandia sangat berarti bagi saya, tetapi saat ini saya tidak cocok untuk tugas itu.”

Archibald juga telah memenangkan medali perak perlombaan poin di Commonwealth Games empat tahun lalu, dan pengunduran dirinya akan menjadi pukulan besar bagi Skotlandia mengingat bersepeda adalah olahraga paling sukses mereka di Commonwealth Games terakhir.

Inggris juga kehilangan peraih medali emas Olimpiade dari tim Commonwealth Games mereka. Jonny Brownlee harus mundur dari skuad triathlon.

Dia patah siku dan pergelangan tangannya setelah kecelakaan di seri Kejuaraan Dunia Triathlon bulan lalu, sebuah insiden yang kemudian membuat Hayden Wilde dari Selandia Baru meminta maaf. Brownlee tidak dapat pulih tepat waktu.

Leave A Comment

Recommended Posts